RSS

REKOMENDASI TEMPAT MAKAN(FOOD MAP) WISATA KULINER JAKARTA

03 Jun

Sharing sedikit (tapi ternyata banyak yaaa) ah tentang info tempat makan enak dan murah di Jakarta dari milis temen-temen. Siapa tahu ada yang lagi bingung mau cari makan dimana, tapi doku lagi pas-pasan Hehehe. Pokoe sangat berguna deh buat kamu-kamu , apalagi kalo mau hangout wisata kuliner pada sore-malam hari atau weekend bersama keluarga, pacar, teman, selingkuhan? . Cobain saja satu-satu, dijamin…….. begah dan bangkrut hehehe ! Oya, Kalo ada yang mau tambahin info rumah makan enak dan murah, baik di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Utara, Jakarta Pusat atau Jakarta Timur, monggo………

BUBUR AYAM
Bubur Ayam Cikini, depan KFC (malam)
Bubur Ayam Jl. Tanjung, Menteng
Bubur Ayam Cideng, Ps. Cideng Tanah Abang (malam)
Bubur Ayam Sukabumi, Tebet
Bubur Ayam Senayan, yang enak yang di depan Istora, Mobil Ijo (Minggu pagi)
Bubur Ayam Sukabumi, Jl. Radio Dalam, pas tikungan
Bubur Ayam depan RS Pondok Indah (pagi)
Bubur Ayam Sawangan, depan Polsek Sawangan, Cinere (pagi)
Bubur Ayam Barito, depan makam jl. Barito

NASI GORENG
Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih (malam)
Nasi Goreng Jl. Lembang, Menteng: jangan salah pilih cari yang rame
Nasi Goreng Jl. Lombok, Menteng
Nasi Goreng Sosis, seberang Lippo Menteng depan Nanaban Tei
Nasi Goreng Sea Food Cikini, dekat KFC
Nasi Goreng Kambing Bakti, dekat Senopati, masuk dari Pom Bensin Senopati
Nasi Goreng Pekalongan, Jl. Fatmawati, Pondok Labu, depannya ex. Circle K
Nasi Goreng Jl. Daksa: (tau deh sekarang masih buka apa ngga…?)

NASI UDUK
Nasi Uduk Mas Miskun, Jl. Kramat Raya, dekat Hotel Acacia
Nasi Uduk Gondangdia, di bawahnya Fly Over Kereta Jl. Gondangdia Lama (pindah ke Jl. Cikini IV)
Nasi Uduk Babe Saman, Jl. Kebon Kacang II, kalau nggak salah
Nasi Uduk Rawa Mangun, dekat Terminal Rawamangun
Nasi Uduk Spesial Jl. Kali Malang, deket terminal, dekat perempatan Jati Bening
Warteg Warmo, Tebet: setiap orang pasti tahu
Nasi Uduk Dikun, depan Komp. Pertanian, Ps. Minggu
Warteg Setia, Jl. Fatmawati, depan Ps. Mede: tempat makan selebriti

BAKMI / BAKSO / YAMIN
Bakmi Udin, Jl. Besuki, deket SD Besuki, Menteng
Bakso / Mie Bakso Jl. Tanjung
Mie Ayam Gang Kelinci: katanya sih yang enak di Gang Kelinci Ps. Baru
Bakmi Ps. Cikini
Bakso Komplek IKJ, deket Bioskop 21:tongkrongannya anak-anak IKJ
Bakso / Siomay LIA Pramuka
Bakso/Mie Babah Tong Matraman, di Jl. Matraman Raya, sebelahnya SD Marsudirini: Es Durennya
Mie deket gereja, depan PARKIT, Sabang
Bakmi Tropik, Ambassador Mall, Jl. Casablanca
Mie Lomie, Karet: hati-hati ada pork nya
Baso Lapangan Tembak, Senayan
Mie Ayam Buncit, di Jl. Warung Buncit
Mie Engkoh, depan Komp. Pertanian Ps. Minggu
Bakso Titoti, dari Pancoran kira2 400m dari Goro sebelah kiri jalan
Bakmi Boy, Ps. Mayestik, Jl. Cikajang, Binataro Sektor 9
Bakso Bola Tenis, dekat Lapangan Blok S (malam)
Bakso/Siomay Blok S, depannya RS Kebayoran: eh..Es Podengnya enak juga
Bakmi Pangsit depan RSB Asih, Melawai (BARU)
Bakmi Permata, Permata Hijau, dekat Tops Supermarket
Cwie Mie Malang (HCM) di Arteri Simatupang
Baso Tirta Marta Pondok Indah, depannya Sekolah Tirta Marta: Mie Ayam dpn gardu juga enak
Mie Yamin Tri-M Pondok Indah, pdi pertokoan dekat Ora et Labora PI
Bakmi Villa, belakang Villa Cinere Mas, Jl.Karang Tengah, Cinere
Mie ceker Bandung JL. Sambas

AYAM GORENG / BAKAR
Ayam Goreng Pemuda, Jl. Surabaya, Menteng;Casblanca
Ayam Bakar Menteng, seberang Menteng Plaza
Pecel Ayam Bu Bambang, Ps. Benhil
Ayam Bakar Jl. Denpasar, Kuningan, dari Casablanca sebelah kanan jalan (BARU)
Ayam Berkah, Blok M belakangnya SMP 56: yang enak yang tenda kuning,
Ayam Taliwang, Tebet; Jl Wolter Monginsidi; Jl. P. Polim samping Apotik Jaya
Ayam Bakar SoGO (Somay Gope’) sebelum Hero Kalimalang, kiri. Dari arah Halim
Ayam Bakar Gantari, sebelah Blok M plaza adannya di pinggir jalan.
Ayam Bakar di Bioskop Metrropol, deket RSCM, sambelnya enak.

SEA FOOD

Sea Food Rawamangun, deket Ps. Rawamangun
Sea Food 99, Kp. Melayu, dekat RS Mitra Keluarga
Ikan Tude, Jl. Blora
Sea Food di Pertokoan Bintaro Sektor 9, belakang Mc Donald Sektor 9
Sea Food depannya Bunderan PSKD IV Blok M
Sea Food Baruna, pojokan depannya Balemang Café
Sea Food Muara Angke: bisa beli Ikan (milih sendiri) dan minta bakarin disana.
D’cost

SATE
Sate Kambing Muda, bintaro (perempatan bintaro, gerbang bintaro) top banget
Sate Kambing Jalan Karawang (makan siang) kalo bingung cari teriak Buyung ..aja
Sate Ayam bunderan Kolam Lembang
Sate Kambing pojokan jalan Sabang, depan kantor Polisi: ngantri selalu karena enak banget langganan kantor-kantor daerah Thamrin-Medan merdeka.
Sate Kambing Ny. Semarang, Megaria/Metropole
Sate Kambing Jono, Jl. Pejompongan
Sate Pancoran, Jl Raya Ps. Minggu, deketnya ILP
Sate Kambing Bu Yanti, Duren Tiga
Sate Blok S, tetanggaan ama Baso Blok S, depan RS Kebayoran
Sate Cikajang, Ps. Santa
Sate Apotik Jaya, Panglima Polim
Sate Ayam Jl. Sambas
Sate Ayam depan RS Pertamina: uenakk!
Sate Hadori, Jl. Bangka, cabangnya Bandung:
Sate Ayam di pertokoan Pondok Indah Plaza (Pertok), (malam)
Sate Tri-M Pondok Indah, di pertokoan deket Ora et Labora Pondok Indah (siang)
Sate Kambing Pak Haji Jl. Karang Tengah, dekat perempatan Lb. Bulus (Hero Lb. Bulus) – Kr.Tengah

STEAK
Steak Cemara Art & Curio, Jl. Cemara
Steak di dalam pelataran Komplek Taman Ismail Marzuki IKJ
Steak 41, Jl Tendean, sebelahnya Golden Truly
Steak Rollies, di Kampung Tenda Semanggi: Chicken Steak nya enak, murah lagi
Bebek Balap, di Tenda Bis Tingkat Semanggi
Abuba (Abu Bakar), Cipete
Kemang Steak, Jl. H. Nawi
Steak Lokananta Terrace Resto, Panglima Polim II / 2. Samping RS Bersalin Asih.
Steak OBONG Rawamangun

GULAI / TONGSENG
Deket Mesjid Sunda Kelapa banyak yang gerobaknya
Sepanjang Jalan Karawang, hati-hati dikerubutin calo makanan (Hub. Buyung)
Jl. Mendut, deketnya Prambors, pas tikungan deket KONTRAS.
Sate/ Tongseng Pak Min Solo, Pondok Bambu (sebelah kanan jalan dari arah Rawamangun)

SOTO / SOP
Sop Buntut, deket Mesjid Cut Mutiah, siang doank, kadang-2 jam 13.00 udah abis
Soto Mie Jl. Cilacap, Menteng
Soto Mie YPK, depan RSB YPK, Jl. Gereja Theresia
M. Soleh Kumis 999, Jalan Blora
Soto Madura Ps. Baru, di pojokan seberang jalannya Mesjid Istiqlal
Soto Mie Jl. Lautze, Ps. Baru
Soto Madura Gubeng, Jl. Juanda, Sebelah Bank Mandiri (d/h Bank Exim)
Sop Buntut-nya Hotel Borobudur
Coto Makassar Kelapa Gading, Jl. Boulevard
Soto Betawi, tembusannya jalan Minangkabau
Soto Gebrak, di Lapangan Ros Tebet, yang enak tikungan, deketnya tukang Ban
Sop Konro, Makasar, di Jl. Lap Ros Tebet
Sop Kambing Irwan, seberang RSB Asih, Melawai
Soto Kudus Blok A
Soto Ayam UKI Cawang letaknya di tengah lapang, agak terperosok ke dalam
Soto/Sop Ayam By Pass, di prempatan depannya Samsat Cipinang, yang ke arah tembusan Otista, sebelah kiri setelah lampu merah
Soto Ayam Ambengan Surabaya, Jl. Walter Monginsidi
Soto Kudus Blok M, Jl. Radio Dalam
Soto kambing di roxy, namanya ganda rasa, itu enak juga,
soto mie di lautze itu enak loe.
Soto Ayam Surabaya, Lampu merah Tiptop, depan Persahabatan

JAWA / SUNDA
Pecel Lele, Jl. Juanda depan Bank DKI
Dapsun (Dapur Sunda), (1) Jl Cipete 200m dari Golden Truly; (2) Jl. Gatot Subroto ex MBAU
RM. Nikmat Nusantara, jl. Kebon bawang 6/68, tg priok. deketnya kantor pajak jak-ut. Adanya siangdoang. Cobain sop buntutnya deh…. top banget!!
Dapur Sunda Laksana, sebelah Bakmie GM Melawai
Gudeg di dalam Ps. Cikini
Gudeg Mbak Trie, depannya Lintas Melawai Club
Gudeg Lesehan Blok M, deketnya 5 a sec Blok M, Jl. Panglima Polim
Gudeg Lesehan deketnya Hotel Melawai
Warung Sunda, Bintaro

SUMATERA
Jalan Kramat deket Fly Over Senen, aneka masakan Padang di jual disana
Sate Padang depan supermarket Tip Top, Rawamangun
Sate Padang seberang Lippo Menteng
Sate Padang Goyang Lidah depan Cinere Mall
Sate Padang Mak Syukur, Food Court Pasaraya Blok M
Sate Padang, Plaza Pondok Indah,
Soto Padang Jl. Pintu Air, Ps. Baru
Restoran Aceh di Ps. Baru, deketnya Antara: Masakannya dicampur pake rempah-rempah, termasuk Ganja, tapi ueenaakk
Rumah Makan Medan Jaya, Gule Kepala Ikan sama Asam: ganja (?) nya Ok banget
Ayam Pop RM Sederhana: paling enak sih yang di Sabang
Makanan Padang sepanjang Jl. Senen Raya, kalo sore hari ngantri banget itu lho

ASIA
Remaja (Chineese), Komp. Mal Kelapa Gading
Resto Jepang/Makanan Jepang(Jepang), Jl. Kebun Binatang, Cikini
Roku-roku (Jepang), sepanjang Jl. Fatmawati (dekat 5 a sec)
Restoran Trio Jl. Gondangdia Lama sudah top dari jaman opa oma

GADO-GADO / KETOPRAK
Gado-gado Jl. Cemara (dekat Ps. Boplo), bumbunya pake kacang mede. Biar mahal yang penting rasanya.
Gado-gado Jl. Kertajaya, jejeran Jl. Adityawarman
Gado-gado Jl. Kertanegara
Gado-gado Jl. Daksa
Ketoprak Jl. Sunda (dekat Sarinah), deketnya GM sama Inter Studi
Ketoprak Jl. Borobudur kalo ini deket kantor Divisi Tehnik Masima
Ketoprak di Lapangan Parkir Pacuan Kuda Pulo Mas
Ketoprak Atma Jaya, didalem Kantin Kampus Unika Atma Jaya
Ketoprak STEKPI, dekat lapangan parkir STEKPI
Ketoprak Jl. Ciragil
Ketoprak Jl. Cikajang
Gado-gado Jl. Tanjung

SIOMAY / BAKPAU / LUMPIA
Siomay Dorongan Borobudur
Siomay Bulungan, depan GOR Bulungan
Siomay Bandung, Jl Cipete.
Siomay Senayan, Plaza Senayan Lt. Dasar, dekat Hero
Bakpau Theresia, dekat kompleks Gereja Theresia
Lumpia Jakarta, Jl. Pecenongan
Siomay pas depan Menteng Plaza

PEMPEK / OTAK-OTAK
Pempek Jl. Garuda, Kemayoran
Pempek Jl. Radio Dalam
Pempek di depan Lapangan Blok S, sebelah salon: Top!!
Otak – otak Jl. Sangaji, Tanah Abang:mahal oi…tapi es kelapa + kopyornya enak
Otak-otak deketnya Mesjid Istiqlal: yang jualan pake dorongan

MARTABAK / KERAK TELOR
Martabak Favorit Rawamangun, depannya Apotik Rini Rawamangun / Tiptop
Martabak Mesir Kubang, Jl. Sahardjo
Martabak Bandung, di Manggarai Jl. Minangkabau (3A kalau nggak salah mereknya)
Martabak Tendean, di Restoran Mbok Berek Tendean
Martabak Bandung Fatmawati, dkt Perempatan Cipete, sebelahnya Toko Karpet
Martabak Spotlite, (1) Jl. Fatmawati; (2) Jl. Cinere Raya
Martabak Bandung Blok M, deketnya Duta, Barito
Martabak Pela, cabangnya martabak Barito
Martabak Bangka yang deket RCTI, deket toko buah
Kerak Telor PRJ, pokoknya kalo yang jual orang Betawi pasti enak

TAHU / TOGE GORENG
Toge Goreng PLN Bogor, Top Banget, depannya Restoran Bogor Permai, Bogor yang di gubuk sebelah tukang sate
Tahu Isi Tiptop, Rawamangun
Toge Goreng Ps. Baru, belakang Metro, Gg. Tua Pek Kong
Di Jalan Ateri Pondok Indah, sebelon perempatan Komplek KOSTRAD (sore-malam)
Di pelataran RuKo Pondok Indah Plaza, biasanya mangkal deket Mc Donald

ES / JUICE
Juice Duren Ps. Cikini
Es Doger Jl Besuki
Es Krim Ragusa (Italia), Jl Veteran
Es Duren Matraman/babah Tong, Jl Matraman Raya
Es Kelapa / Kopyor – Otak-otak Jl. Sangaji
Es Doger / Es Kelapa Jl. Karawang
Es Palu Butung, jualannya di Sop Konro, atau restoran Makasar
Es Podeng Blok S, temenannya Sate Blok S

ASINAN / RUJAK
Asinan Jl. Kamboja, depan Tiptop Rawamangun, terkenal dari dulu.
Rujak Ulek/Serut/Juhi di Jl. Sabang depan Robinson
Di depan Markas KODAM JAK-SEL , dari Jl. Arteri Pondok Indah, yang mo ke PI, (ada pas siang doank)
Rujak Aceh di Pasaraya Blok M

KUE
Kue coklat Maison Benny, Jl. Cikini, dekat TIM
Pistales SMA III, Jl. Setia Budi
Kue Tradisional Ny. Ali, Jl. Kramat Pela
Toko Kue TV Jl. Cikajang: enak!!!
Bakery Sakura Anpan – Sabang
Bakery MAJESTYK, Jl. Cipinang Muara, di daerah Kalibata-Ps.Minggu.

ROTI BAKAR
Roti Bakar Edi, terkenal sejak jaman taon 80′an,
Jln Daksa, ada Nasi Uduk + Ayam, kalo pesen bilang aja, Nasi Uduk Ayam Injek-2
Roti Bakar Wiwied, Jl Fatmawati, dpnnya ATM BCA Fatmawati, deket Komp.Keu.
Roti Bakar Pondok Indah, deket RS Pondok Indah
Roti Bakar di Bunderan PSKD IV Blok M

About these ads
 
2 Komentar

Posted by pada 03/06/2009 in njajan yuuk

 

2 responses to “REKOMENDASI TEMPAT MAKAN(FOOD MAP) WISATA KULINER JAKARTA

  1. chrismanaby

    27/11/2012 at 11:43 AM

    Waaa… bole bole boleh

     

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: